7 Indigo Game Startup Incubation Participants Got Selected in Top 30 Indie Games Curated for Baparekraf Game Prime 2020 Online


Updated on 27 Jul 2020

Game Prime merupakan sebuah pameran game terbesar di Indonesia yang diadakan setiap tahunnya. Game Prime yang kali ini diberi nama Baparekraf Game Prime (BGP) 2020 sudah membuka registrasi dari awal bulan Juli lalu dan pemenangnya baru saja diumumkan beberapa hari lalu di website mereka.

Adapun 30 peserta yang terpilih untuk mengikuti pameran game, khususnya Indie Games buatan Game Developer Indonesia untuk dipamerkan tidak hanya ke ranah tanah Indonesia tetapi juga ke ranah Global atau Internasional. Dari 30 peserta terpilih, ada 4 Game Developer yang merupakan alumni dari Indigo Game Startup Incubation (IGSI) Batch pertama, 3 Game Developer yang sedang mengikuti program IGSI Batch kedua, serta 1 Game Developer yang juga sedang mengikuti program IGSI Batch kedua dengan game yang terpilih merupakan sebuah hasil kerja sama dengan Game Developer lain di luar program IGSI. Berikut nama tim mereka dan game yang dibawakan untuk berlomba di acara BGP 2020.

IGSI Batch 1

  1. Freemergency: Action Time

2. SLAB Games: Kucingku Mana

3. AIOUS Production: AIOUS: World’s End

4. GINVO Studio: Nikahan Mantan

IGSI Batch 2

  1. Clay Game Studio: Faerie Afterlight

2. GrinSmile Studio: Don’t Step On Me!

3. 4Happy Studio: Who Is He: Let Me Out

4. Dreams Studio bekerja sama dengan Niji Games: Leturn: Defense of the Magic

Total ada 7 peserta IGSI dari seluruh batch yang terpilih menjadi Top 30 Indie Games untuk acara BGP 2020 yang akan diadakan secara online. Sedangkan Dreams Studio memiliki kontribusi kerja sama dengan Niji Games dalam game-nya yang juga terpilih di acara tersebut. Game yang dibawakan oleh para peserta tersebut beberapa di antaranya merupakan game yang mereka kembangkan melalui program IGSI.

Program IGSI sendiri merupakan program kerjasama antara PT Telkom Indonesia, PT Melon Indonesia, dan PT Agate Internasional yang bertujuan membantu para Game Developer Startup di Indonesia agar dapat berdiri sendiri dan bertahan di industri game terutama di Indonesia. Dengan terpilihnya mereka di acara mumpuni seperti BGP 2020, sudah cukup membuktikan bahwa program ini telah sukses dalam mendidik dan membimbing para peserta agar dapat berdiri di atas kakinya sendiri.

Ikuti terus perkembangan dari para peserta IGSI melalui website kita dan juga social media IGSI di Facebook Page IGSI dan Instagram IGSI.

Jika kalian tertarik untuk menjadi Game Developer yang bisa berdikari juga seperti para peserta di atas, daftarkan diri atau tim kalian langsung melalui website IGSI untuk mengikuti program batch ke-3.