Game Visual Technical Discussion with Yodi Pramudito


Updated on 18 Jun 2020

Bedah Visual Game Secara Teknis bersama Yodi Pramudito, Technical Mentor IGSI

Pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2020 lalu, Yodi Pramudito sebagai mentor Technical IGSI secara eksklusif mengadakan sebuah “bedah” visual game secara teknis bersama Wimindra Lee sebagai Mentor Game Design IGSI dan para perwakilan dari masing-masing tim peserta batch 2 secara online melalui Video Conference.

Dalam diskusi yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut mereka membahas keseluruhan visual dalam sebuah game mulai dari tekstur, pencahayaan, pewarnaan, sudut pandang, peletakkan bangunan atau benda, dan sebagainya.

Mereka membahas visual dan tekstur dari tampilan in-game dari sebuah proyek berjudul “The Last Night” sebagai contoh untuk dipelajari secara detail bagaimana game tersebut masih bisa memperlihatkan sebuah visual yang secara perspektif terlihat seperti sebuah 3D walaupun sebetulnya game tersebut dibuat secara 2D.

Mereka juga membahas bagaimana tampilan dalam game tersebut bisa mendapatkan sebuah “feel” bagi orang yang memainkannya seperti “cyber-punk” dari segi bangunan dan warna yang ditampilkan di game tersebut.

Dalam pembedahan visual game secara teknis ini, Yodi juga memberikan sebuah contoh secara praktikal melalui share-screen untuk menunjukkan bagaimana mem-“blend” warna yang baik untuk menunjukkan suasana yang sesuai dengan tampilan dalam game.

Tonton selengkapnya di link berikut ini.