IGSI Batch 3 Open Registration and Extended to 4th September 2020


Updated on 19 Aug 2020

Setelah lebih dari sebulan masa inkubasi program Indigo Game Startup Incubation Batch 2 berjalan, IGSI kembali membuka pendaftaran bagi para Game Developer untuk mengikuti program batch ketiga di tanggal 10 Juli 2020 lalu. Untuk menarik lebih banyak pengembang game Indonesia terutama yang masih baru berdiri, tim manajemen IGSI mengadakan Webinar Online setiap minggunya di bulan Juli hingga pertengahan Agustus sebagai pengganti acara Roadshow yang biasanya diadakan ke 5 kota besar di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dari para peserta dikarenakan masih adanya pandemi virus Covid-19.

Adapun berbagai benefit yang bisa didapatkan oleh para peserta jika mereka terpilih untuk ikut program IGSI, yaitu: dana dan investasi hingga 2 Miliar Rupiah, mentoring dari para ahlinya, dan juga pemberian lisensi untuk software terkait pengembangan game serta peminjaman hardware namun hanya untuk beberapa part yang masih bisa dikirim melalui ekspedisi.

Pembukaan registrasi batch 3 yang seharusnya hanya sampai tanggal 21 Agustus 2020, diperpanjang hingga tanggal 4 September 2020 mendatang dikarenakan adanya beberapa peraturan dan informasi baru yang akan diterapkan di program IGSI batch ke-3. Berikut beberapa informasi baru tersebut seperti yang dapat dilihat pada banner di atas.

  1. Kondisi kerja bagi para peserta batch 3: Full Remote atau Kerja Dari Rumah.
  2. Masa inkubasi yang seharusnya 3 bulan menjadi 4 bulan karena kondisi kerja yang baru.
  3. Tim yang mendaftar minimal harus berisikan 2 orang, dan maksimal bisa berisikan hingga 10 orang.
  4. Seluruh tim diharapkan sudah memiliki peralatan yang memadai untuk pengembangan game, seperti: PC atau laptop yang memadai, peralatan untuk menggambar digital, dan peralatan untuk koordinasi secara online (headset dan mic).

Selain informasi di atas, adapun pemberitahuan lainnya terkait uang saku bagi para peserta batch 3 nantinya. Dikarenakan masa inkubasi yang diperpanjang menjadi 4 bulan, maka uang saku yang akan diberikan menjadi Rp 2.750.000,- per orang per bulannya. Selain itu dikarenakan kondisi kerja para peserta menjadi online dari rumah masing-masing, akan ada penggantian penggunaan internet sebesar Rp 250.000,- per orang per bulannya.

Bagi para game developer yang ketinggalan mengikuti acara webinar online dari IGSI, bisa menonton secara lengkapnya di Playlist Youtube berikut ini. Ada banyak informasi yang pastinya akan sangat berguna bagi para game developer terutama yang sedang mencari insight untuk perkembangan game-nya. Untuk yang masih memiliki banyak pertanyaan mengenai program IGSI, bisa cek secara lengkapnya di halaman FAQ website IGSI.

Daftar sekarang di link berikut ini untuk ikut program IGSI Batch 3. Jika kamu masih merasa awam di bidang pengembangan game, daftar untuk ikut program DILo Game Academy buat belajar dasar-dasar ilmu yang diperlukan untuk mengembangkan game secara online dan gratis di link berikut ini.

Bila masih ada pertanyaan atau informasi yang kurang jelas mengenai program IGSI, hubungi kami melalui Whatsapp (+62 822 1778 7119) atau email (game.indigo.id@gmail.com).