IGSI Game Jam #FOOD 2020


Updated on 15 Aug 2020

Kali ini sebagai salah satu upaya agar pengembang game Indonesia menjadi lebih aktif dan dikenal lebih luas lagi, Tim Indigo Game Startup Incubation mengadakan kembali sebuah event Game Jam dengan tema MAKANAN.

Acara yang dibuka pada tanggal 29 Juli 2020 lalu ini, memberikan total hadiah yang cukup fantastis kepada pemenang event, yaitu sebesar 30 juta rupiah. Hadiah itu dibagikan menjadi 5 kategori pemenang, yakni:

  1. Best Promising Game Concept @3,5 juta rupiah untuk 2 tim
  2. Best Fun Game Concept @3,5 juta rupiah untuk 2 tim
  3. Best Game Art @3,5 juta rupiah untuk 2 tim
  4. Most Favorite Game sebesar 2 juta rupiah untuk 1 tim
  5. Favorite Games @1 juta rupiah untuk 5 tim

Untuk 3 kategori pertama, game yang telah disubmit oleh para peserta dinilai oleh para juri yang terdiri dari berbagai pihak yang terlibat dalam program IGSI. Sedangkan untuk 2 kategori terakhir, sesuai dengan namanya, dinilai dari dukungan di sosial media (Facebook Page IGSI) dengan cara like, comment, dan share banner post game dari tim favoritnya.

Acara ini disambut dengan sangat antusias oleh para pengembang game Indonesia hingga ada banyak sekali tim yang mendaftar mengikuti Game Jam kali ini. Setelah game jam dimulai, total ada 36 tim yang men-submit game-nya untuk ikut dilombakan dalam event kali ini.

Waktu penjurian dan juga voting untuk kategori game favorit, dimulai dari tanggal 12 Agustus 2020, dan berakhir pada tanggal 14 Agustus 2020 Pk 12.00 WIB. Hasil keputusan para pemenang kemudian diumumkan pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020.

Berikut hasil keputusan yang diberikan oleh para juri untuk “Best Categories.”

1. Best Promising Game Concept (2 tim)

2. Best Fun Game Concept (2 tim)

3. Best Game Art (2 tim)

Hasil dari dukungan para penggemar peserta Game Jam untuk kategori “Favorite Categories” adalah sebagai berikut.

1. Most Favorite Game (1 tim)

2. Favorite Games (5 tim)

Seluruh game dengan tema makanan karya anak bangsa ini dapat dilihat lebih jelas melalui album foto Game Jam #FOOD 2020 di Facebook Page IGSI. Sedangkan yang penasaran dengan trailer dari game mereka, bisa cek langsung ke Playlist Game Jam #FOOD 2020 di Channel Youtube IGSI.

Bagi para Game Developer yang penasaran dengan program IGSI dan ingin bisa berdikari kedepannya, mari daftar buat ikutan batch berikutnya di website-nya langsung. Jika kamu masih awam akan dunia perkembangan game, persiapkan saja dirimu terlebih dahulu dengan mengikuti online course gratis dari DILo Game Academy.