Indigo Game Startup Incubation Collaborate with Game Lab Indonesia


Updated on 10 Sep 2020

Mengutip dari situs gamelab.id, pada tanggal 19 Agustus 2020 lalu, telah terjalin kerjasama antara Indigo Game Startup Incubation (IGSI) dan Game Lab Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama sebagai mitra dalam bidang magang dan inkubasi game startup oleh kedua belah pihak, Aditia Dwiperdana sebagai Program Advisor IGSI dan Andi Taru sebagai Director Game Lab Indonesia.

Menurut Aditia, hal terpenting untuk game developer adalah pengalaman, karena semakin banyak membuat game, semakin banyak ‘potongan puzzle’ yang bisa kita gunakan untuk membuat game yang lebih besar dan kompleks. Karena itu IGSI berusaha memperluas kesempatan untuk mendapat pengalaman di industri game melalui kerjasama dengan Game Lab.

Wadah yang dimaksud adalah dalam kerjasama ini, para peserta yang sudah lulus dari program DILo Game Academy yang juga merupakan program akademi game dalam IGSI, dapat mengikuti magang di Game Lab dengan melalui beberapa rangkaian seleksi. Game Lab sendiri merupakan sebuah platform yang bergerak dalam bidang Magang, Pelatihan, dan Karir terutama untuk para pencari pengalaman di industri game.

Para peserta yang dinyatakan diterima magang di Game Lab akan diberikan pelatihan terlebih dahulu yang kemudian diberikan studi kasus based on project agar dapat memberikan pengalaman nyata kepada para peserta magang tersebut. Program ini akan dilakukan secara online, sehingga dapat diikuti oleh seluruh peserta di Indonesia.

Kabar baik lainnya adalah, setelah mendapatkan pengalaman dari program magang di Game Lab, para peserta kemudian dapat mengikuti program inkubasi yang diadakan oleh IGSI sebanyak 2 kali dalam satu tahunnya. Namun tetap tidak terbatas kepada tahap seleksi yang dilakukan IGSI agar dapat bergabung ke dalam proses inkubasi game startup.

Tujuan dari diadakannya kerjasama ini tentunya adalah untuk memberikan pengalaman nyata pada para kreator muda yang memiliki passion di bidang pengembangan game agar dapat meningkatkan kemampuannya sesuai dengan kebutuhan industri game saat ini. Dengan diikutinya program magang ini juga diharapkan agar para peserta ini telah merasakan bagaimana berkomunikasi yang baik untuk bekerja bersama sebuah tim dan memiliki satu pemikiran untuk mencapai tujuan dari tim tersebut.