Indigo Game Startup Incubation Sukses Menggelar Exhibition Pertama!


Updated on 23 Dec 2019

Setelah sukses menjalankan program inkubasi gim yang pertama di Indonesia, yaitu Indigo Game Startup Incubation yang dimulai sejak September 2019 akhirnya program inkubasi gim besutan Telkom Indonesia bersama Melon Indonesia dan Agate International ini telah sampai di tahap akhir, yaitu Exhibition Day.

Exhibition Day Indigo Game Startup Incubation Batch #1 ini diselenggarakan pada tanggal 11 Desember 2019 bertempat di Telkom Landmark Tower, lantai 31. Exhibition Day ini dibuka oleh Joddy Hernady,M.S.E.E,IR. selaku PGS EGM Divisi Digital Service dan dihadiri oleh para stakeholder Telkom Indonesia, Publisher dan Investor serta para penggiat komunitas Game Development. Di Exhibition Day ini para peserta program inkubasi gim yang terdiri dari 10 tim memamerkan hasil pekerjaan mereka selama 3 bulan mendevelop gim mereka.

GINVO Studio mempresentasikan hasil pekerjaan mereka

Di Exhibition Day ini para peserta program inkubasi gim melakukan “showcase” yaitu mempresentasikan hasil pekerjaan mereka selama mengikuti program inkubasi gim 3 bulan lamanya dan disaksikan oleh Publisher, Komunitas Game Developer dan Universitas.

Para pengunjung Exhibition Day pun dipersilahkan untuk mencoba gim-gim buatan para tenants dan memberikan komentar mereka langsung ke tenants.

Ada 10 gim yang di pamerkan di Exhibition Day ini yaitu 7 gim mobile dan 3 gim PC (Personal Computer).

Para pengunjung yang hadir pun mengungkapkan apresiasi mereka terhadap program Indigo Game Startup Incubation ini “Sebagai Dosen di bidang gim, saya sangat mengapresiasi program Indigo Game Startup Incubation ini, karena telah membantu membangun ekosistem game development di Indonesia. 10 gim yang di develop di program ini mempunyai kualitas yang sangat baik, melihat dengan para mentor yang berkontribusi dalam program ini, kami yakin program ini dapat membangkitkan industri yang kita cintai ini” Ujar Tommy Mualim, Dosen di Universitas Paramadina.

Program Indigo Game Startup Incubation sendiri akan membuka pendaftaran batch #2 di Januari 2020 nanti, dan terbuka untuk seluruh penggiat Game Development di seluruh Indonesia, untuk info yang lebih lanjut kalian bisa subscribe di melalui E-Mail, Facebook, Twitter, dan Medium!