Menemukan anggota tim yang tepat dan dengan pemikiran yang sama adalah hal yang tidak mudah, ada beberapa hal yang dapat menggangu perkembangan tim termasuk workflow dari tim itu sendiri menjadi tidak lancar karena tidak ada nya chemistry dari masing-masing anggota. Dan sebaliknya, jika menemukan anggota tim yang tepat, workflow dapat berjalan dengan lancar dan perkembangan tim pun bisa menjadi sangat pesat.

Kami akhirnya berkesempatan untuk berbincang dengan salah satu tim peserta program Indigo Game Startup Incubation, yaitu AIOUS Production untuk membagikan pengalaman mereka selama mengikuti program Indigo Game Startup Incubation Batch #1 ini.

Kas Raygasaputra, ketua tim dari AIOUS Production sendiri mengungkapkan bahwa menurutnya, mencari teman tim yang sesuai dengan tujuan dari tim itu sendiri sangatlah susah, tetapi ketika ia diberikan anggota tambahan dari Individual yang mendaftarkan diri di program Indigo Game Startup Incubation, ia merasa sangat beruntung ketika mendapatkan anggota tambahan ini.

“Tim kami mengalami perubahan yang sangat pesat, terutama di work flow dan kualitas game kami, dengan anggota tambahan ini, kami menjadi sangat solid dan dapat membuat AIOUS game memiliki perkembangan yang sangat pesat” ujar Kas

Selain itu, AIOUS Production juga mengungkapkan bahwa program ini sangat membantu mereka dalam meningkatkan kualitas game mereka, setelah mendapatkan banyak masukan dari para mentor.

“Tim kami sangat bersemangat sekali dalam mengikuti program ini, kami mendapatkan banyak masukan dari para mentor, terutama di tampilan dan ‘feel’ dari level dari game kami, menurut para mentor itu adalah hal yang penting untuk kami tingkatkan, dan kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki tampilan dan ‘feel’ dari level game kami” ujar Kas.

Bisa bekerja dalam satu tim dengan orang yang baru ditemui dan membangun chemistry dalam waktu singkat itu membutuhkan keahlian khusus. Tidak banyak orang bisa melakukan hal ini, karena adaptasi dari masing-masing manusia mempunyai ‘level’ yang berbeda-beda.

“AIOUS Production adalah tim yang mempunyai passion dan semangat yang tinggi, mereka juga mempunyai Good showcase of talents from game” Ujar Program Director Indigo Game Startup Incubation, Hoo Jia Ling.

Saat ini AIOUS Production sedang mengerjakan game yang bertajuk “AIOUS” Game ini sendiri telah dikerjakan sejak tim mereka berdiri yaitu, April 2019. AIOUS adalah game bergenre action-adventure hack and slash.

Unique Selling Point utama dari game AIOUS adalah AIOUS Spirit, dimana user dapat menggunakan Spirit tersebut untuk membantunya dalam pertarungan, menghadapi rintangan, menyelesaikan puzzle, membuka tempat tersembunyi dimana boss tersembunyi dan pecahan (blueprint) senjata spesial berada. Saat ini game ini sedang berada dalam tahap Alpha.

AIOUS Production pun memberikan pesan untuk para studio atau developer yang belum mengikuti program program Indigo Game Startup Incubation ini. “Jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti program ini! tim kalian bisa naik level dan menemukan teman-teman sesama developer yang tentu saja menambah koneksi kalian di Game Development, kami sudah membuktikan bahwa kami sangat terbantu dengan program ini.” Ujar AIOUS Production

Jika informasi dari kami berguna, dan anda ingin mendapatkan informasi yang akurat seputar Game Development, Game Incubation, Silahkan subscribe kami via E-Mail!