Mempunyai kesempatan untuk bisa bekerja dengan rekan kerja yang sebelumnya hanya bekerja bersama secara mandiri di daerah masing-masing dan akhirnya bisa bekerja bersama di dalam satu tempat adalah salah satu kesempatan berharga bagi tim yang bekerja secara ‘remote’.

Kami akhirnya berkesempatan untuk berbincang dengan salah satu tim peserta program Indigo Game Startup Incubation, yaitu The Last Boss Studio untuk membagikan pengalaman mereka selama mengikuti program Indigo Game Startup Incubation Batch #1 ini.

Joddy, ketua tim dari The Last Boss mengungkapkan bahwa awalnya mereka hanyalah tim yang bekerja secara mandiri melalui rumah masing-masing dikarenakan mereka tidak mempunyai dana untuk menyewa sebuah tempat untuk dijadikan studio. Tetapi setelah melihat salah satu banner program ini di sosial media, mereka pun mencoba peruntungan mereka dengan mendaftarkan tim mereka.

“Pada saat itu, kami hanyalah tim yang bertemu di LINE Square dan akhirnya berkomitmen untuk membuat game bersama, tapi dikarenakan keterbasan biaya, akhirnya kami hanya bisa bekerja secara remote dari rumah masing-masing, kami sangatlah bersyukur bisa menjadi salah satu tim di program inkubasi paling pertama di Indonesia ini, karena bekerja remote tidaklah mudah dan membutuhkan keahlian Project Management yang mendalam” ujar Joddy.

Selain itu, The Last Boss Studio juga mengungkapkan bahwa sejak mengikuti program Indigo Game Startup Incubation ini mereka mendapatkan banyak sekali ilmu dari mentor-mentor yang disediakan oleh program ini dan mereka dapat mengerjakan game mereka menjadi lebih baik lagi.

“Kami disini diajarkan bagaimana cara mengimprove Desain, Art, hingga alur cerita dari game kami. Menurut kami, mendevelop game PC itu lebih rumit daripada game mobile, tapi disini kami jarang menemukan kendala karena para mentor dengan sigap memberikan solusi serta saran yang sangat membantu kami terutama di bagian bisnis, pasar game dan project management yang sangat membantu tim kami dalam menjalankan tugas kami secara efisien dan cepat” ujar Joddy

Last Boss Studio juga menjelaskan bahwa tidak hanya ilmu yang sangat berguna saja yang mereka dapatkan disini, namun teman-teman sesama developer yang sangat membantu mereka dalam support dan memberikan saran yang berguna bagi tim mereka.

“Last Boss Studio adalah studio yang berdedikasi dan mempunyai passion untuk memberikan yang terbaik untuk para user mereka. Mereka sempat mengganti Art Style mereka beberapa minggu lalu ke inkubasi dan itu adalah improvisasi yang sangat baik!” komentar Program Director Indigo Game Startup Incubation, Hoo Jia Ling.

Last Boss Studio pun mengungkapkan harapan mereka untuk developer lain agar bergabung ke program Indigo Game Startup Incubation ini. “Pesan kami untuk para studio diluar sana yang belum bergabung ke program Indigo Game Startup Incubation, jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti program Inkubasi pertama di Indonesia ini, studio/tim kalian akan berkembang jauh lebih pesat, tidak hanya di kualitas game kalian, tetapi pribadi kalian juga ‘leveling up’ disini, dan saya dengar program inkubasi ini akan membuka batch kedua di awal tahun, jadi ini adalah kesempatan yang tidak bisa di lewatkan untuk para teman-teman studio/tim diluar sana, dari tim kami sendiri ingin Berterimakasih kepada Indigo Game Startup Incubation karena telah memberikan tim kami kesempatan untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.” Ujar Last Boss Studio

Jika informasi dari kami berguna, dan anda ingin mendapatkan informasi yang akurat seputar Game Development, Game Incubation, Silahkan subscribe kami via E-Mail!