Setelah dua tahun Indigo Game Startup Incubation dilangsugkan secara daring, untuk pertama kalinya fase inkubasi pada IGSI Batch 5 kali ini dilaksanakan secara hybrid (online dan offline). Begitu pula acara Opening Ceremony yang berlangsung pada Kamis (30/06) kemarin, di gedung Bandung Digital Valley (BDV). Acara ini dihadiri oleh beberapa petinggi baik dari pihak Telkom Indonesia, Melon Indonesia, maupun dari sisi Agate. Beserta VIP dari tim Indigo, tenant, dan tim manajemen IGSI pun turut hadir di lokasi. 

Acara diawali dengan pemberian kata sambutan dari Dinoor Susatijo, selaku Senior Manager Indigo Management. Selain memberikan sambutan hangat dan selamat kepada para game startup terpilih, beliau juga menyampaikan agar rekan-rekan startup bisa sebaik mungkin memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia. Baik itu fasilitas pengembangan dan fasilitas bimbingan yang bisa didapat dari para mentor.

Beliau juga menyatakan harapannya, “Semoga di batch kali ini semua startup bisa lulus ke tahap Alpha. Dan karena programnya sekarang dilaksanakan secara hybrid, semoga semangatnya juga bisa menjadi dua kali lipat, sehingga hasilnya pun akan jadi jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Dan semoga juga dapat menghasilkan game yang mendunia.”

Kata sambutan juga disampaikan oleh Shieny Aprilia, CEO PT. Agate International, kepada keenam game startup yang sudah sampai di tahapan inkubasi ini, “Ini baru langkah awal untuk kita sama-sama bisa membangun produk dan perusahaan teman-teman untuk bisa jadi perusahaan yang sustainable dan bisa bersaing di industri game global. Semoga teman-teman bisa memanfaatkan kesempatan yang betul-betul berharga ini semaksimal mungkin. Semangat dan tetap jaga kesehatan.” 

Acara seremoni selanjutnya disusul oleh pengenalan para mentor dan tim manajemen yang bertanggung jawab untuk kelangsungan program IGSI Batch 5 ini hingga penutupan nantinya. Tidak juga ketinggalan pengenalan keenam startup yang diinkubasi di angkatan kali ini, yaitu Berangin Creative, Motion Canvas, Mushroomallow, Seraph Games, Strayflux, dan UniXCorp.

Dalam sesi perkenalan, masing-masing leader mewakili startupnya untuk memperkenalkan anggota serta game yang mereka akan kembangkan di program IGSI kali ini. Kemudian acara ditutup dengan keseruan mini ice-breaking game berupa tebak gambar yang diikuti oleh seluruh tenant IGSI yang hadir pada acara kali ini. Beberapa partisipan yang berhasil menjawab pertanyaan dengan tepat mendapatkan hadiah dari tim manajemen berupa merchandise menarik. 

Merujuk pada jadwal awal, periode inkubasi program IGSI batch 5 ini akan terselenggara selama 5 bulan, dengan menerapkan penempatan kerja secara hybrid, yaitu WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office). Kebijakan dan standar operasional yang terbaik pun sudah diterapkan sebagai bentuk penjagaan serta antisipasi penyebaran berbagai macam penyakit pasca-pandemi ini. 

Perkembangan program Indigo Game Startup Incubation dapat diikuti melalui media sosial facebook, instagram, dan twitter.