Pesatnya perkembangan teknologi informasi membuat banyak sekali aplikasi dan game yang tersebar di marketplace aplikasi suatu perangkat, terutama di mobile platform. Seiring dengan perkembangan tersebut, semakin banyak pula developer aplikasi, termasuk game. Hal tersebut juga kemudian menyebabkan banyaknya aplikasi maupun game sejenis yang beredar luas di publik. Para developer pun berlomba-lomba memasarkan produk mereka kepada user.

Ditambah lagi algoritma yang berlaku pun tidak melulu merujuk semata-mata pada kebiasaan user yang menggunakan aplikasi sejenis dan semacamnya. Sehingga developer sering kali perlu harus pula mengeluarkan resource lebih agar produknya dapat langsung ditemukan oleh user atau player yang dituju. Sebab itu pula optimalisasi applikasi sangat dibutuhkan oleh para game developer terutama developer yang masih terbilang kecil dengan resources yang terbatas. Selain itu, para developer juga perlu memfokuskan pengembangan dan pemasaran produknya agar upaya-upaya tersebut menajdi lebih efektif dan dan optimal.  

Pembahasan tentang optimalisasi distribusi mobile apps ini menjadi topik utama SSR Talks S2 Episode 15. Kali ini Indigo Game mengundang Founder dan CTO Slab Rocks, Sebastian Lagemann. Beliau akan membagikan berbagai macam hal yang dapat membantu untuk distribusi aplikasi dan game.  

Simak sesi SSR Talks 15 – Finding Focus for Game Developers with Limited Resources” di hari Sabtu, 19 November 2022 jam 16.00 WIB. Simpan link ini untuk diakses nanti.